Minggu, November 21, 2010

motivasi

Jangan terpengaruh oleh ucapan orang picik. Sebab mereka tak akan pernah bisa menentukan nasib kamu. Hanya kamulah – dan Tuhan – yang bisa menentukan nasib kamu sendiri. Jadi buat apa terpengaruh oleh ucapan orang seperti itu? Kalau suatu saat nanti kamu kesusahan, apa mereka bisa bantu? Tak bisa, kan?”

Saya kira, alangkah bodohnya bila kita terpengaruh oleh ucapan orang lain yang sama sekali tidak bisa menentukan masa depan kita.

Bila kita sukses, maka kita sendirilah orang yang paling merasakan betapa indahnya.

Bila kita gagal, kita sendiri pulalah orang yang paling merasakan betapa sakitnya.

Ketika kita gagal, frustasi, butuh pertolongan yang sangat urgen, bisakah orang yang melemahkan motivasi kita tersebut hadir sebagai penolong?

Jawabannya sangat pasti. TIDAK BISA!

Kalau demikian faktanya, lantas buat apa kita terpengaruh oleh orang-orang seperti itu?

Masa depan dan kesuksesan kita berada di tangan kita sendiri, atas izin Tuhan tentu saja.

Karena itu, selama kita merasa benar, maka yakinlah pada jalan yang kita pilih, dan teruslah berjuang tanpa kenal menyerah!

* * *

APAPUN yang kita tekuni secara serius, konsisten, fokus, penuh komitmen, maka insya Allah ia akan bisa membawa kita ke gerbang sukses. Ia akan bisa menjadi penopang utama kehidupan kita dari segi finansial.

Ya, APAPUN itu. Termasuk pekerjaan yang oleh sebagian besar masyarakat dianggap sebagai sesuatu yang sangat sepele, bahkan sama sekali TIDAK MENJANJIKAN dari segi materi. Untuk itu, bila Anda mempunyai mimpi dan cita-cita maka saran saya: Berjuanglah menggapainya. Tekunilah ia secara serius, konsisten, fokus, dan penuh komitmen. Setelah itu, silahkan tunggu apa yang terjadi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar